Hati-Hati Pilih Dressing Salad Bag3

Nah, untuk menghindari Salmonella, hindari mengonsumsi dressing yang menggunakan telur mentah, di antaranya adalahCaesar saladdressing, BĂ©arnaise sauce, Hollandaise sauce, Aioli sauce, dan mayonnaise buatan rumah yang tidak mencantumkan proses pembuatannya. Hindari pula mengonsumsi seafood, ikan, dan daging mentah ataupun setengah matang.

Baca juga : ausbildung jerman

Oh ya, jangan lupa cuci bersih setiap alat makan/masak yang sudah digunakan untuk mengolah telur, ikan, atau daging mentah. ‘PROSES PASTEURISASI. Proses pasteurisasi atau memanaskan makanan bertujuan membunuh organisme me rugikan yang menyebabkan penyakit, baik itu bakteri, protozoa, maupun jamur, serta dapat memperlambat pertumbuh an mikroba pada makanan. Keju yang tidak dipasteurisasi, misalnya dapat menyimpan bakteri Listeria Monocytogenes. Berdasarkan penelitian, mamil mudah terkena infeksi listeria (listeriosis) karena tingkat imunitas seluler yang cenderung rendah selama hamil, selain juga jaringan trofoblas plasenta dapat ditembus oleh L. Monocytogenes.

Menurut Centers For Disease Control And Prevention (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika Serikat), mamil 10 kali lipat lebih mudah terkena listeriosis dibanding orang dewasa yang tak sedang hamil. Sekitar 1 dari 7 kasus listeriosis terjadi pada mamil. Listeriosis selama kehamilan dapat menyebabkan chorioamnionitis (infeksi yang berhubungan langsung dengan plasenta), infeksi maternal, infeksi janin, persalinan prematur, bayi lahir dengan berat badan rendah, dan infeksi berat yang mengakibatkan keguguran spontan atau kematian janin dalam kandungan. Pada trimester pertama kehamilan, listeriosis dapat menyebabkan keguguran. Saat kehamilan berlanjut hingga trimester ketiga, risikonya semakin besar.

Janin yang terinfeksi akan mengalami gangguan kesehatan di masa pertumbuhannya, semisal keterbelakangan mental, kelumpuhan, kejang, kebutaan, atau gangguan otak, jantung, atau ginjal. Pada bayi baru lahir,L. monocytogenesdapat menyebabkan infeksi darah dan meningitis. Itulah mengapa, mamil dianjurkan menghindari dressing yang berasal dari cuka apel yang tak dipasteurisasi, seperti french dressing atau vinaigratte. Begitu pun dengan dressing dari jenis keju yang tidak dipasteurisasi, yaitu keju yang lembut (soft cheese) dan memiliki pinggiran/ lapisan putih pada bagian luarnya. Contohnya, blue cheese (keju bercorak biru), keju feta, keju brie, danish blue, gorgonzola, roquefort, camembert, dan keju dari susu kambing.

Sumber : https://ausbildung.co.id/