“Up Close And Personal” Lebih Tak Terlupakan

Ingin merayakan kehamilan dengan cara-cara kreatif yang lebih intim dan unik? Ada banyak lo, caranya. Kemungkinan Mama akan punya beberapa kali kesempatan untuk merayakan kehamilan. Namun ada juga yang hanya diberi kesempatan satu kali untuk hamil dan bersalin.

Baca juga : Kerja di Jerman

Berapa kali pun Mama diberi kesempatan, tidak ada salahnya untuk membuat setiap momen kehamilan menjadi pengalaman tak terlupakan. Salah satunya, dengan mengabarkan berita kehamilan ini kepada orangorang tercinta. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, ada mama yang merayakan kehamilan sesuai ajaran agama. Ada juga yang mengikuti peninggalan tradisi. Namun, tak sedikit yang memilih cara personal dan fun, khususnya perayaan bersama pasangan, sahabat dekat dan kerabat yang masih sama-sama muda. Kalau Mama juga tertarik merayakan dengan cara kreatif, sembilan cara berikut ini bisa dijadikan panduan.

Berikan kejutan manis pada Papa. Pasti deh momen perayaan ini akan terkenangkenang selamanya. Berikut ideidenya: Berikan Hadiah Bertema. Papa penggemar berat salah satu tim olahraga? Orangtua, sahabat, kakak-adik juga gemar berolahraga? Jika iya, cobalah untuk menghadiahinya, dengan mug bergambar bayi memegang bola sepak, raket bulu tangkis, atau tongkat golf. Mereka pasti akan terkejut, lalu sibuk menebak kejutan apakah ini. Oh, ternyata di perut Mama ada seorang calon penggemar olahraga seperti mereka.

Minta mereka memegang mug tersebut dengan senyum mengembang, lalu lakukan swafoto. Setelah itu unggah di halaman Facebook (jangan lupa minta mereka tag Mama, ya) atau sosial media lain sebagai salah satu cara memberi tahu para teman kalau mereka sedang bersiap menjadi Papa, kakek, atau paman. Rekam reaksi Mama. Pasang kamera dan rekam momen-momen saat Mama tengah menunggu hasil tes kehamilan mandiri.

Suarakan apa yang sedang Mama pikirkan (“Kira-kira garisnya satu atau dua, ya?”) ketika alat tes itu tengah bekerja, dan rekam reaksi Mama ketika hasil positif itu muncul (tangis bahagia atau lompat-lompat kegirangan? Mana pun boleh). Jika Mama merasa malu untuk direkam, filmkan saja test pack Mama saat ia tengah bekerja. Saat memberikan hasil positif, berikan musik yang sesuai, lalu unggah di YouTube dan kirimkan tautannya ke orang-orang yang paling Mama sayangi.

Sumber : https://ausbildung.co.id/