Masih Muda Ingin KB Steril

Dokter judi, saya ingin bertanya, di usia berapakah seorang perempuan bisa disteril? Usia saya 29, tapi anak sudah tiga. Saya berencana steril, tapi kata suami dan mertua, saya masih muda. Sementara kalau kb, saya takut lupa minum/lupa suntik. Mohon saran dokter judi. Nur alimah – surabaya steril merupakan kontrasepsi mantap atau permanen dan dilakukan atas indikasi medis yang kuat.

Baca juga : Beasiswa s2 Jerman

Beberapa indikasi medis yang kuat untuk dilakukan sterilisasi antara lain: * Bekas operasi sesar dengan anak hidup dua orang. * Bila kehamilan berikut berisiko besar menyebabkan kematian pada ibu, misalnya karena ada penyakit jantung yang berat. * Ibu dan suami memutuskan untuk steril, karena merasa jumlah anak sudah cukup. * Penyakit atau kondisi ter tentu yang melarang ibu atau calon ibu untuk hamil. * Usia ibu 35 tahun atau lebih. Apa pun alasannya, se mua harus atas per setujuan Ibu dan suami.

Dokter berkewajiban menerangkan se jelas mungkin, menanyakan kembali apakah Ibu sudah paham (mengerti), dan mam pu mengambil keputusan de ngan benar dan ikhlas. Ste rilisasi bersifat mekanis, yaitu memotong dan mengikat saluran telur. Insya Allah fungsi hormonal Ibu tidak terganggu, artinya haid tetap teratur, dorongan seksual tidak berubah, dan tidak menyebabkan me nopause dini.

Pangasti Rahajeng, 8 Bulan Gembira Dan Cemas Menjadi Satu

”Pengalaman paling membahagiakan dalam hidup adalah saat hamil baby pertama bersamaan dengan saudara kembar saya, Pangasti Rahayu. Usia kehamilan kami hanya berselisih dua minggu. Saat kakak saya merasakan tendangan pertama dari dalam perutnya, saya pun merasa bahagia dan berdebar. Dua minggu kemudian, saya juga merasakan tendangan-tendangan kecil di perut.

Mendengar detak jantung janin pertama kalinya kurasakan pada kehamilan minggu ke-17. Saat mendengarnya seakan runtuh seluruh hati ini. Hatiku seakan berkata ada sesuatu yang hidup dalam perut dan rahim ini. Perasaan gembira dan cemas bercampur menjadi satu. Saya sudah tidak sabar memberi tahu suami dan mengirimkan video suara detak jantung pertama buah hatinya.”

Sumber : https://ausbildung.co.id/