Backup iOS dengan Cara ala NET89

Backup iOS dengan Cara ala NET89 – Mustahil untuk melakukan sinkronisasi folder di bawah iOS karena Apple membatasi akses ke sistem file. Namun, dengan iTunes, file multimedia dapat disinkronisasikan secara offline.

1 Konfigurasi iPhone / iPad di iTunes Untuk menyinkronkan data offline, Anda membutuhkan iTunes versi Windows dari www.itunes.com. Jalankan iTunes dan hubungkan iPhone atau iPad ke PC menggunakan kabel USB. Selama persiapan awal, iTunes meminta hak akses untuk perangkat iOS. Anda dapat memberikan hak ini dengan mengklik “Continue” pada PC Anda dan men-tap “Trust” pada iPhone atau iPad.

2 Pilih backup otomatis Ketika Anda membuka iTunes di iPhone, Anda akan menuju ke “Overview”. Di sini, Anda bisa memberikan perintah untuk menyimpan data ponsel secara otomatis pada PC melalui “This Computer” dalam fungsi “Backup”. Anda dapat mengamankan password dengan memilih “Encrypt iPhone backup”. Di bawah “Options”, beri cek di “Synchronise Automatically” dan “Sync with this iPhone over Wi-Fi” (2a) dan simpan dengan klik “Apply”.

3 Memulai proses sinkronisasi Untuk mentransfer data dari PC ke ponsel, gunakan komputer untuk menentukan jenis file yang akan disinkronisasi, dengan mengklik tab yang sesuai di iTunes, misalnya “Photos | Synchronise Photo from”. Setelah menutup ini, aplikasi akan membuka konfigurasi data sinkronisasi. Ada syarat untuk sinkronisasi perangkat mobile Anda secara teratur dengan PC Anda, yaitu iPhone harus ada di jaringan yang sama.

Win Phone

Windows Phone 8 hanya dapat disinkronisasi secara offline dengan PC sampai batas tertentu melalui koneksi USB. 1 Install aplikasi untuk PC Untuk proses ini, Anda membutuhkan aplikasi Windows Phone desktop di PC Anda. Setelah ter-install, hubungkan ponsel ke PC menggunakan kabel USB. Karena Anda tidak ingin menggunakan iTunes untuk menyinkronkan file media, Anda bisa memilih opsi “Windows Libraries”. 2 Manual dengan kabel Program ini akan memisahkan file media Anda di bawah tab “Music” dan “Photos”. Anda memiliki opsi untuk menyalin seluruh isi folder yang dipilih. Klik “Sync” untuk memulai transfer file dua arah. Foto dan video dari smartphone Anda akan disimpan di “From Windows Phone | Camera Roll”.

Sumber : net89.net