Catat, Ini Pertimbangan Pelanggan dalam Memilih Cafe

Pertimbangan Pelanggan dalam Memilih Cafe

Hangout di café keren menjadi salah satu gaya hidup bagi masyarakat Jakarta khususnya para kaum milenial. Anak muda, pelajar, mahasiswa, hingga pekerja atau pegawai. Untuk melepas kepenatan warga Jakarta, biasanya mereka akan hangout ke cafe lucu di Jakarta.

Banyaknya cafe yang ada di Jakarta ini, cafe unik dan cafe instagramabledan juga cafe lucu di Jakarta. Hal ini tentunya dapat membuat kamu kebingungan dalam memilih cafe yang akan kamu kunjungi, kan? Nah untuk itu terdapat beberapa pertimbangan yang bisa kamu jadikan acuan sebelum memilih cafe.

Apa Saja Pertimbangan Pelanggan dalam Memilih Cafe?

1.      Menyesuaikan dengan Kebutuhan

Saat ini cafe sudah tidak hanya diperuntukkan hanya untuk menikmati makanan dan minuman saja, namun masyarakat Jakarta sudah memiliki alasan lain untuk datang ke cafe lucu di Jakarta atau coffee shop seperti hanya untuk nongkrong dengan santai.

Banyak dari pekerja, mahasiswa hingga freelancer yang melakukan berbagai aktivitas di sebuah cafe lucu di Jakarta seperti mengerjakan tugas kampus, pekerjaan mengadakan meeting dengan internal, atau bahkan dengan klien.

Oleh karena itu kamu harus memilih cafe lucu di Jakarta yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Kamu tentu akan mencari suasana yang nyaman serta fasilitas yang mendukung, yaitu seperti wifi dan juga stop kontak yang bisa kamu temui di setiap meja.

2.      Melihat Daftar Menu

Untuk sekedar bersantai ataupun melakukan aktivitas lainnya di cafe lucu di Jakarta, tentu kamu juga akan menyantap beberapa hidangan makanan dan minuman, bukan? Nah, hal ini menjadi salah satu hal yang biasanya pelanggan akan pertimbangankan sebelum memilih cafe lucu di Jakarta yang akan dikunjungi.

Biasanya pelanggan akan mencari menu dari cafe di media sosial atau website resminya. Pelanggan akan mencari keunikan dan juga nilai jual yang lebih daripada cafe lucu di Jakarta lainnya. Memiliki menu signature atau andalan ini tentu akan menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik para pelanggan untuk datang ke cafe tersebut.

3.      Harga Hidangan Makanan dan Minuman

Untuk mendukung kamu nongkrong atau mengerjakan tugas / pekerjaan dalam waktu yang lama, kamu membutuhkan harga yang terjangkau dan sesuai dengan kantongmu. Banyak pelanggan yang akan membandingkan harga dari satu cafe ke cafe lucu di Jakarta lainnya.

Cafe – cafe yang ada Jakarta pun akan mematok harga sesuai dengan apa yang ia tawarkan, seperti fasilitas, desain interior dan eksterior, pelayanan, cita rasa dan kualitas dari hidangan makanan dan minuman dan lainnya.

4.      Konsep, Tema, Desain Interior dan Eksterior

Selanjutnya, saat ini banyak orang yang mempertimbangkan hal ini sebelum memilih cafe lucu di Jakarta yang akan ia datangi. Ya! Konsep atau tema juga desain interior dan eksterior yang ditawarkan oleh cafe tersebut.

Saat ini banyak yang tertarik ke sebuah cafe karena mengusung tema yang lucu atau unik. Atau yang sering disebut sebagai cafe instagramable. Karena dengan begitu para pelanggan dapat menemukan banyak spot foto yang bisa mereka gunakan.

Pelanggan – pelanggan yang hadir juga dapat mengunggah foto tersebut di akun Instagramnya atau media sosial lainnya. Banyak cafe lucu di Jakarta yang rela merenovasi atau membuat cafe mereka lebih kekinian agar dapat menarik perhatian.